Klik Gambar Sebelah Kiri Untuk Melihat Album Lengkap

Suara Perubahan Kaum Pembelajar HAM, Masjid AR Fachruddin: 28 Jan. 2016

"The Most Significant Change: Suara Perubahan Kaum Pembelajar HAM". Program ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2016 di Aula Masjid AR Fachruddin Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kampus III. Program ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pusat Studi Agama dan Multikulturalisme (PUSAM) Program Pascasarjana UMM dengan The Asia Foundation,Jakarta. Program ini merupakan kelanjutan dari Program Pendidikan Hak Asasi Manusia (HAM) termutakhir, pasca pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) melalui ProgramThe Most Significant Change (MSC), November 2015 silam.

Workshop dan dialog kebebasan beragama dan HAM: 8-10 Okt 2013

Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, diselenggarakan kegiatan workshop dan dialog kebebasan beragama dan HAM,  pada tanggal 8-10 Oktober 2013. Dengan mengambil judul  acara “Penguatan Perlindungan dan Penghargaan Terhadap Kebebasan Beragama dan Hak Azasi Manusia”. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dengan Pusat Studi Agama dan Multikulturisme (PUSAM) Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Malang Diikuti 25 orang dari tokoh lintas agama di Kalimantan Tengah, antara lain dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama,  Persekutuan Gereja Indonesia, Gereja Kalimantan Evangelis, Majelis Agama Kaharingan, Parisada Hindu Dharma, dan Walubi.

Pendidikan Perdamaian dan Toleransi: Ambon 2-4 Feb 2015

Bertepatan dengan World Interfaith Harmony Week (WIHW) yang digalakkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), pada 1-7 Februari
di tahun ini, maka para aktor perdamaian dari seluruh Indonesia, menginisiasi adanya program “Pendidikan Perdamaian dan Toleransi” di Ambon pada 2-4 Februari 2015. Para peserta (aktor-aktor perdamaian) dengan khidmat mengikuti Program World Interfaith Harmony Week (WIHW), yang terbingkai dalam “Workshop Toleransi dan Pendidikan Perdamaian”. Pelbagai lembaga, berturut-turut adalah The Asia Foundation, Pusat Studi Agama dan Multikulturalisme (PUSAM), Lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF), Ambon Reconciliation and Mediation Center (ARMC), CRSC UIN Jakarta, Yayasan Denny JA., Yayasan Prakletos dan Living Values Education (LVE) Indonesia, secara bergotong-royong mengambil peran aktif dalam program tersebut.

Workshop Studi Islam Kontempoer: S.T. Ilmu Tarbiyah, Berau 4 April 2015

Program bedah buku “Studi Islam Kontempoer” kali ini merupakan putaran ketiga setelah program yang dilaksanakan di Malang dan Medan. Pada 4 April 2015 ini, kita berkesempatan untuk berbagi pengetahuan baru, dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah, Berau. Pembedah yang hadir dalam program tersebut adalah Drs. M. Nurul Humaidi, M.Ag, Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang. Sementara itu, penulis buku, Prof. Dr. Syamsul Arifin juga hadir di sana. Para peserta dari STIT adalah para mahasiswa, dosen, staf kependidikan dan para aktivis di lingkungan Muhammadiyah dan Aisyiyah, sejumlah 30 orang.